Visi dan Misi
Visi
Terbentuk Pendidikan Dasar Islam yang bermutu, berbudaya dan berakhlakul Karimah
Misi
- Menumbuhkan rasa percaya diri, kasih sayang, santun dan memiliki tanggung jawab dalam aplikasi kehidupan sehari-hari baik secara individu, keluarga, masyarakat dan bangsa;
- Menggali dan mengarahkan potensi dasar anak dalam pengembangan bakatnya;
- Menanamkan cinta terhadap budaya-budaya lokal;
- Membentuk pribadi-pribadi yang berkualitas dan dapat menjadikan dirinya sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari;
- Membangun dan menanamkan dasar-dasar akhlakul karimah;
- Menanamkan dan menumbuh kembangkan konsep-konsep dasar Islam untuk membangun karakter peserta didik yang bermutu dan berkualitas;
Sasaran
- Sekolah memiliki standar kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan;
- Sekolah memiliki perangkat pembelajaran lengkap yang meliputi kalender pendidikan, program tahunan, program semester, silabus, dan lain lain, untuk semua tingkat kelas;
- PAKEM mampu dilaksanakan dan dirasakan manfaat oleh warga Belajar;
- Sekolah mampu mengembangkan strategi penilaian;
- Sekolah memiliki standar pengembangan bahan dan sumber pembelajaran;
- Sekolah memiliki model pembelajaran bagi siswa berprestasi dan siswa yang menghadapi kesulitan belajar;
- Sekolah dapat meningkatkan profesionalisme dalam kinerja sebagai tenaga edukatif;
- Pencapaian hasil rata-rata Nilai Ujian Nasional minimal memenuhi standar kelulusan
- Sekolah mampu meningkatkan kedisiplinan siswa;
- Sekolah mampu mengembangkan prestasi non akademik siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler;
- Sekolah mampu mengembangkan kompetensi kepala sekolah, guru dan karyawan sekolah, sesuai dengan tugas dan keahliannya;
- Sekolah mampu mengembangkan system monitoring dan evaluasi kinerja ketenagaan;
- Sekolah mampu mengoptimalkan penggalangan dana dari orangtua/ wali siswa;
- Sekolah mampu memberdayakan fasilitas dan potensi sekolah;
- Sekolah mampu mengadakan dan merawat perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium IPA, UKS, dapur dan lapangan olah raga;
- Sekolah mampu mengadakan dan menginventarisir sarana pendidikan;
- Sekolah mampu memenuhi/ melengkapi kebutuhan media pembelajaran;
- Sekolah mampu menciptakan/mengembangkan kondisi lingkungan sekolah yang aman nyaman dan menyenangkan;
- Sekolah memiliki pengembangan administrasi sekolah;
- Sekolah mampu mencapai SPM (Standar Pelayanan Minimal);